Vrydag 12 April 2013

Asiknya Skype –an [Tutorial]

Asiknya Skype –an [Tutorial]


Skype, Ya..  salah satu media jejaring social yang udah lama sekali mengudara di dunia maya..   baru aja 1 tahun yang lalu ID/ account Skype gue bikin..  pertamanya sih bener-bener gak ngerti gimana sih cara menggunakannya, dan sempat beberapa lama tertunda dan berjamur akibat sudah lama tak dibuka..
Nah dan baru kemarin-kemarin nih gue buka lagi skype gue, dan gue join bareng tmen-temen gue di satu fakultas, selain temen juga ada dosennya yang tak kalah tenar..  dan kadang  juga skype gue, gue gunain untuk komunikasi sama temen jauh waktu SMP, SMA dan Temen gue yang pada jauh di luar negeri..  kadang juga sama sodara-sodara gue.., nyokap, bokap, tetangga, hingga  orang-orang terdekat gue.!   Video call, sms, calling.. semuanya udah dirambah sama gue..  dan ternyata asik juga ya.. !  
kalo dirumusin :  Skype [sama dengan]= 4x fb atau 3x Twitter

Bagaimana cara Bikin akunnya..?  

  1. Pertama kamu harus punya dulu Aplikasi Skype nya dulu.. (download aja di Mbah google..  ingat..! yang versi terbaru ya...!)
  2. Kalo udah download terus instal deh...  
  3. kalo udah instal..  nanti pas buka skype nya kamu klik "Create a new account" ! intinya pendaftaran akun skype ada langsung di aplikasi skypenya sendiri..! 
  4. Tinggal masukin deh form isiannya..!   ingat ya.  jangan sampai lupa password dan nama skype kamu..  ! oke...  (bila perlu backup dulu password nya ke catatan FB yg di DRAFT (tidak ditampilkan ke public).. )  
Apa aja yg dibutuhin?

  1. Seperangkat Laptop/ komputer yang mempunyai fasilitas Webcam dan Earphone (jika perlu)
  2. wajah yang ganteng atau cantik.. heheh
  3. Koneksi internet yang cepat 

Bagaimana cara nge-add teman di skype ?  Langkahnya sbagai berikut:
1.       Buka dulu Aplikasi SKYPE di PC kamu terusMasuk ke account skype mu (jika belum punya segera lah buat) dan pastinya harus punya aplikasinya di komputer/ laptop kamu.
2.       Dipojok kiri bawah ada tulisan Tambahkan kontak/ add contact (klik)
3.       Nah isikan nama pengguna skype nya aja (ada di isian kotak paling bawah) ingat tanpa sepasi
4.       Jika berhasil, skype orang yang dituju akan tampil dibawah isian kaotak tadi..  dan jikalau sudah begitu tinggal add aja deh..    (gampang kan)
5.       Tapi ingat..!!  kita harus tau terlebih dahulu nama skype orang yang kita tuju itu…   oke bro..?

Apa ajasih keunggulannya..? 
Keunggulannya banyak banget  dah..  
1.       Kita bisa VidoCall (wah seru banget kalo ngobrol sambil lihat wajah orangnya.. serasa didepan aja , dan nyata)
2.       Kita bisa VideoChat (selain video kita juga bisa Chatting di skype..  )  seru deh.. ditambah dengan gambar-gambar emotion yg bergerak yang makin menguatkan suasana..
3.       Telepon, ya..  kita juga bisa telepon-teleponan,   tanpa harus nunjukin wajah kita..
4.       Update status (kita juga bisa menuliskan suatu-kata-kata, atau sesuatu yang sedang kta lakukan..  Lebih dari FB, dan twitter
5.       Irit. Ya ,, skype-an emang irit  dan terjangkau..  kita Cuma pake jaringan internet aja..  dimana ada jaringan internet.. disitu skpe bisa dibawa kemana-mana dan dibuka kapan ajah..!
6.       Tampilan elegan (nah.. skype sendiri didisain udah cool banget deh dan keren abis..  gak ribet, gakbanyak notivication apapun..
7.       Silaturahim tetap terjaga (ya..  dengan skype, kita bisatetap menjaga hubungan satu sama lain dengan orang-orang  terdekat ..itu pun kalo yang pake skype juga..
8.       Bebas dari Iklan product  apapun..!  ya..  emang bebas dari para aktifitas SPAMER, jadi sangat bagus sekali.
9.       Bisa nelepon,sms dan sebagainya ke no Hp orang yang dituju..   (baca persyaratan)
10.   Gak perlu ngeluarin duit sepeser pun.. !karena sesungguhnya mulai dari pembuatan account, hingga pemakaiannya  tidak memerlukan biaya apapun..  yang penting terkoneksi dengan internet..!
11.   Dimana aja dan kapan aja.! (ya..! jelas banget..  kita bisa video call orang yang ada dibelahan dunia lain, dimana aja  dia berada dan kemana aja dia berada skype menjelajah sangat luas dan tak terbatas..!!cocok untuk orang yang sering berhubungan dengan orang di Negara luar
12.   Ditempatkan dimana aja support/cocok  ! (mau di Notebook kek, mau di Laptop, komputer, ipad.. semuaaaaaaaa bisa..! ‘
13.   Unlimited temen..  !
14.   Bisa membuat komunitas juga lho..
ngirim Berkas juga bisa lho...hebat kan (file/ berkas apapun bisa dikirim lewat skype.. tapi ada batasannya (minimal <dari 10 Mb)...     keren kan
Pokoknya skype the best lah…!!!  
Haha…     memanfaatkan wifi signal yang bebas mengudara di areal kampus  membuat gue jadi memanfaatkan momen yang ada buat skype-an..  kadang juga pake modem kalo lagi ada di tempat kost.!  
 Dimanapun dan kapan pun…  hidup terus skype-an…  hahahha.. ^^

Nama Skype gue :  ibnuatisser    (silahkan kalo mau ada yang nge-add+)

Sample:
Sample Chatting

Sample sms


Sample chatting + call

Sample calling (not video call)

Related Post:



0

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking

Gunakan Google Chrome Untuk Mendapatkan Tampilan Terbaik Blog Ini ( ^_^ )